Potret Maarten Paes Ikut Latihan Bersama Timnas Indonesia di Arab Saudi

Potret Maarten Paes Ikut Latihan Bersama Timnas Indonesia di Arab Saudi

Terkini | okezone | Rabu, 4 September 2024 - 16:44
share
SOLO - Ketua Umum DPP PAN Soetrisno Bachir menyatakan dalam pilpres mendatang harus ada calon baru. SB-sapaan akrab Soetrisno Bachir-menilai capres nanti jangan hanya L4 alias "lu lagi lu lagi".

"PAN akan berjuang menolak syarat 30 dukungan dalam pilpres. Soal berhasil atau tidak, itu urusan belakangan," ujarnya disela-sela kunjungan ke DPD PAN Solo, Sabtu (5/4/2008).

Menurut SB, syarat 30 itu hanya akan memunculkan capres L4. SB menilai syarat tersebut justru anti demokrasi. Dalam pilpres mendatang, harus muncul calon baru yang benar-bnar "fresh" dan dapat diterima masyarakat.

SB menyebut sejumlah nama seperti Sri Sultan Hamengku Buwono, Soetiyoso, Gamawan Fauzi, dan lainnya. Sehingga, masyarakat tidak hanya disuguhi dengan pilihan itu-itu saja seperti SBY dan Megawati.

SB mencontohkan pemilihan presiden di Amerika Serikat. Menurut dia, capres justru muncul dari daerah yang disebut "senator". Sehingga, dia berharap dalam pilpres mendatang muncul calon baru dari daerah yang dapat diterima semua kalangan. (hri)

Topik Menarik