Ternyata Ini Arti Plat Nomor SCV 1 di Innova Zenik yang Dinaiki Paus Fransiskus Selama di Jakarta

Ternyata Ini Arti Plat Nomor SCV 1 di Innova Zenik yang Dinaiki Paus Fransiskus Selama di Jakarta

Terkini | okezone | Rabu, 4 September 2024 - 09:35
share

JAKARTA- Ternyata ini arti plat nomor SCV 1 di Innova Zenik yang dinaiki Paus Fransiskus selama di Jakarta.

Paus Fransiskus akan berkunjung ke Istana Presiden akan menggunakan kendaraan Toyota Innova Zenik. Tentunya beberapa penasaran mengenai makna plat nomor tersebut yakni SCV 1.

Ternyata ini arti plat nomor SCV 1 di Innova Zenik yang dinaiki Paus Fransiskus adalah singkatan dari bahasa Latin. SV kepanjangan dari  Status Civitatis Vaticanae yang artinya Negara Kota Vatikan. Sementara angka 1 diartikan sebagai pemimpin atau tokoh tertinggi yang dihormati semua umat Katolik di dunia.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Paus Fransiskus memang tidak menggunakan mobil mewah. Jika diperhatikan melalui tampilannya, pada emblem depan Innova Zenix yang ditumpanginya merupakan tipe V hybrid.

Mobil terlaris di Indonesia tersebut dibekali mesin M20A-FXS yang dipadukan dengan motor listrik compact. Pembekalan itu dilengkapi dengan transmisi CVT K120 yang mengadopsi mode Sequential Shiftmatic 10-speed. Sementara tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 152 PS.

Pemimpin tertinggi gereja Katolik sedunia itu langsung dijemput Toyota Kijang Innova Zenix dengan nomor pelat khusus, 'SCV 1'. Apa arti pelat tersebut?

Mobil yang digunakan Paus Fransiskus berwarna putih yang melambangkan kesucian khas popemobile. Paus  juga duduk di kursi depan, tepat di samping pengemudi, bukan di baris kedua seperti tamu VIP pada umumnya.

 

Innova Zenix yang digunakan juga menggunakan bendera merah putih dan katedral di kedua sisi depannya.

Sementara itu, Toyota Innova Zenix sebuah mobil MPV yang memadukan keunggulan performa, kenyamanan dan keamanan pada tahun 2022. Tentunya mobil ini dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara bersama keluarga yang luar biasa dengan fitur-fitur unggulan mengagumkan.

Selain itu desain eksterior Toyota Zenix memancarkan kesan modern dan elegan yang menarik perhatian di jalan raya. Memiliki grille yang tajam dan kokoh didukung oleh ornamen mewah membuat kendaraan ini semakin luar biasa.

Topik Menarik