Maarten Paes Belum Ikut Latihan Utama Timnas Indonesia, Ini Kata Shin Tae Yong

Maarten Paes Belum Ikut Latihan Utama Timnas Indonesia, Ini Kata Shin Tae Yong

Terkini | okezone | Rabu, 4 September 2024 - 06:46
share

MAARTEN Paes belum mengikuti sesi latihan utama Timnas Indonesia jelang menghadapi Arab Saudi. Pelatih Shin Tae Yong, pun mengungkapkan hal itu terjadi karena sang penjaga gawang masih kelelahan usai menjalani perjalanan panjang.

Paes menjadi salah satu pemain teranyar yang dipanggil oleh Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia untuk menghadapi dua laga pertama Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Arab Saudi dan Australia. Dia pun terbang dari Amerika Serikat ke Arab Saudi untuk bergabung dengan Tim Merah-Putih setelah membela timnya FC Dallas pada akhir pekan lalu.

Setibanya di Jeddah, Arab Saudi, Paes pun melakukan latihan di Stadion King Abdullah Sports City pada Senin, 2 September 2024 malam WIB. Namun, dia belum mengikuti sesi latihan utama bersama rekan-rekan setimnya.

Shin Tae Yong pun membeberkan bahwa kiper berdarah Indonesia-Belanda itu tidak dalam kondisi yang buruk sehingga belum ikut dalam sesi latihan utama timnya. Akan tetapi, menurutnya Paes hanya masih kelelahan saja usai melakukan perjalanan panjang dari Negeri Paman Sam ke Arab Saudi.

"Maarten (Paes) kondisinya tidak jelek, pastinya dia capek karena lama di perjalanan. Saya masih belum bisa cek kondisi Paes, karena tidak masuk ke sesi latihan utama," kata Shin dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (4/9/2024).

Paes sendiri belum bisa menjalani debutnya dengan Timnas Indonesia pada laga pertama Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Arab Saudi pada Kamis (5/9/2024) waktu setempat. Pasalnya, dia baru dipastikan bisa membela Skuad Garuda setelah pendaftaran pemain ditutup pada 5 Agustus 2024 lalu.

Topik Menarik