Mesir Tawarkan Kerja Sama di Bidang Data Center, Begini Kata Menkominfo Budi Arie

Mesir Tawarkan Kerja Sama di Bidang Data Center, Begini Kata Menkominfo Budi Arie

Terkini | inews | Senin, 2 September 2024 - 17:25
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informasi Teknologi Mesir Amr Ahmed Samih Talaat. Keduanya membahas potensi kerja sama antara Indonesia dan Mesir di sektor Information and Communication Technology (ICT).

Menkominfo Budi Arie dan Amr Ahmed Samih Talaat melangsungkan pertemuan bilateral di tengah acara High Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships (HLF MSP) dan Indonesia-Africa Forum 2024 yang digelar di Bali, Senin (2/9/2024).

Hubungan Indonesia dan Mesir itu kan sudah lama. Jadi kita berharap ada sektor kerjasama di bidang ICT ini, kata Budi di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Senin (2/9/2024).

Menurut Budi, Indonesia dan Mesir memiliki sejarah hubungan yang baik. Dia berharap hubungan itu bisa dijaga lewat potensi kerja sama. Dia juga mengatakan, Mesir membuka tawaran membuka kerja sama demi meningkatkan data center dan digital untuk Indonesia.

Belum ada kerjasama, nanti di-follow up. Ada tawaran pemerintah Mesir untuk perusahaan Indonesia bisa investasi data center di Mesir dan kolaborasi kita bisa meningkatkan kemajuan sektor digital masing-masing negara. Kerjasama antar negara ini penting. Terutama Indonesia dan Mesir kan punya hubungan yang lama, kata Budi.

Sementara itu, Menkominfo Mesir Amr Ahmed Samih Talaat mengatakan pemerintah Mesir juga siap bekerjasama di bidang ICT bersama Indonesia. Dia juga senang hati mengundang anak muda Tanah Air untuk melakukan program pembelajaran seputar data center ini.

Pemerintah Mesir mengundang Indonesia untuk mengirimkan generasi muda dalam program pembelajaran, kata Amr Ahmed.

Topik Menarik