Polri Selidiki Ledakan di Rumah Cagub Aceh Bustami Hamzah 

Polri Selidiki Ledakan di Rumah Cagub Aceh Bustami Hamzah 

Terkini | okezone | Senin, 2 September 2024 - 12:19
share

JAKARTA - Mabes Polri membenarkan peristiwa ledakan yang tejadi di rumah bakal calon Gubernur Aceh, Bustami Hamzah di Jalan Tgk Chik Dipineung III, Desa Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, pada Senin 2 September 2024.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkap, saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut.

"Benar, telah terjadinya, terdengar dari informasi awal dari masyarakat ada informasi suara ledakan," kata Trunoyudo kepada wartawan, Senin (2/9/2024).

"Terus kemudian, saat ini Polda Aceh, Bapak Polda telah membentuk tim dan sedang melakukan proses penyelidikan," sambungnya.

Trunoyudo menegaskan, Mabes Polri belum dapat memerinci kronologi hingga terjadinya ledakan tersebut, karena Polda Aceh yang akan menyampaikannya.

"Untuk kronologis lengkapnya nanti secara informasi akan disampaikan oleh Polda Aceh," ucapnya.

Di sisi lain, Trunoyudo meminta kepada seluruh pihak agar tetap menjaga kondusivitas di wilayah, terlebih menjelang Pilkada serentak.

"Namun kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untun tetap menjaga kondisivitas di wilayah, kita ketahui keamanan adalah bagian penting dari setiap kehidupan masyarakat," pungkasnya.

Topik Menarik