Viral Luapan Emosi Dokter di Medan, Sebut 2 Pasien Meninggal karena Tak Ada Obat di RS

Viral Luapan Emosi Dokter di Medan, Sebut 2 Pasien Meninggal karena Tak Ada Obat di RS

Terkini | inews | Senin, 2 September 2024 - 11:40
share

MEDAN, iNews.id - Video pria diduga dokter mengungkap ada dua pasien meninggal dunia karena kehabisan obat di rumah sakit viral di media sosial. Lokasinya diduga di salah satu rumah sakit di Kota Medan, Sumatra Utara.

Dalam video viral yang diunggah akun X @bacottetangga__ menayangkan saat pria tersebut berjalan masuk ke rumah sakit sambil menyampaikan unek-unek dan meluapan emosinya.

"Innaillahi wa inna ilaihi raji'un. Ada pasienku meninggal," ujar pria tersebut dikutip Senin (2/9/2024).

Dia menyebut pasien ini meninggal karena tidak adanya obat di rumah sakit tersebut. Bahkan para dokter sampai harus memesan secara mandiri.

"Rumah sakit begini masak gak ada obat," katanya.

Dia mengakui sudah berupaya menyelamatkan pasien dengan membeli obat secara pribadi untuk menyelamatkan nyawa mereka.

"Insya Allah dosanya bukan aku yang yang tanggung, kalau nggak aku kena delik sama malaikat. Karena aku ada niat beli obat, insya Allah aku gak kena delik sama malaikat," ucapnya.

Sejauh ini belum diketahui sakit dari kedua pasien yang meninggal tersebut. Termasuk estimasi kedatangan obat yang telah dipesan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Medan Yuda Pratiwi Setiawan saat dikonfirmasi terkait video viral ini mengaku segera menanyakan kebenaran informasi tersebut. Termasuk meminta klarifikasi dari manajemen rumah sakit serta dokter yang dalam rekaman video.

"Kami akan menanyakan tentang kebenarannya dan meminta klarifikasi dari Direktur RS Pirngadi serta dokternya," ujar Yuda, Senin (2/9/2024).

Topik Menarik