Maju di Pilkada Jakarta, Rano Karno Urus Pengunduran Diri Anggota DPR RI

Maju di Pilkada Jakarta, Rano Karno Urus Pengunduran Diri Anggota DPR RI

Terkini | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 19:36
share

JAKARTA - Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jakarta Rano Karno mengaku tengah mengurus proses pengunduran dirinya sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024. Hal itu dilakukan setelah dirinya memutuskan maju dalam kontestasi Pilkada

Langkah ini diambil sebagai bentuk menjalankan aturan yang telah dibuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu kepada peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Kalau saya sebagai anggota DPR RI saya sudah menyatakan mundurkan diri," kata Rano Karno usai menjalankan pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024).

Diketahui, saat ini Rano Karno duduk di kursi parlemen sebagai anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan. Pria yang dikenal dengan sapaan Bang Doel ini mengaku keputusan pengunduran dirinya tengah dalam proses.

"Artinya itu konsekuensi saya menjalankan tugas yang lain. Dan sebagai anggota DPR RI saya telah mundurkan diri," ujarnya.

Sebelumnya, Pramono Anung dan Rano Karno selesai menjalani tes kesehatan yang dilakukan sejak Jumat (30/8/2024) pagi sebagai syarat Pilkada serentak 2024. Keduanya memiliki kesan berbeda.

 

Pramono Anung menyampaikan, dirinya bersama Rano Karno menjalani pemeriksaan kesehatan dengan senang hati. Semua dokter yang terlibat, menurutnya ramah-ramah.

"Walaupun saya enggak pernah disetrum, saya juga disetrum. Belum pernah seumur hidup saya dsetrum karena untuk mengetahui syaraf," ujar Pramono usai pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat.

Topik Menarik