Kelelahan, Calon Wali Kota Batu Krisdayanti Batal Jalani Tes Kesehatan

Kelelahan, Calon Wali Kota Batu Krisdayanti Batal Jalani Tes Kesehatan

Terkini | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 17:47
share

BATU, iNews.id - Bakal calon wali kota (Cawalkot), Krisdayanti batal mengikuti tes kesehatan Pilkada 2024 yang digelar KPU Kota Batu, Jumat ini (30/8/2024). Penyebabnya, Kris Dayanti Trenggono atau yang akrab disapa KD mengalami sakit karena kelelahan.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu, Tomy Rosdyantoro mengatakan,penundaan tes kesehatan itu supaya memberi waktu istirahat, supaya hasilnya lebih maksimal. 

“Kami dapat konfirmasi dari tim Bu Kris Dayanti. Informasinya Bu Kris Dayanti nge-drop dan jika dipaksakan hasilnya tidak maksimal," ujar Tomy Rosdyantoro.

Rencananya, kata dia, tes kesehatan ulang dijadwalkan oleh KPU dan pihak Rumah Sakit (RS) Karsa Husada Kota Batu, Sabtu (31/8/2024) mulai pukul 07.00 WIB. 

KPU sudah menyarankan ke KD, sebagaimana rekomendasi dokter untuk beristirahat total dan menjaga kondisi agar bisa maksimal ketika tes pemeriksaan besok.

"Dapat konfirmasi tes kesehatannya dijadwalkan besok jam 7. Rekomendasi dari dokter sebaiknya hari ini jaga kondisi biar besok pemeriksaannya bisa maksimal," ujarnya.

Meski demikian, tes kesehatan kepada pasangannya Kresna Dewanata Phrosakh, yang maju sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Batu pendamping KD, tetap dilaksanakan sesuai jadwal, pada Jumat ini (30/8/2024).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Dewa telah menjalani tahapan tes kesehatan sejak pagi tadi.

Krisdayanti resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota Batu berpasangan dengan Kresna Dewanata Phrosakh, atau yang akrab disapa Dewa. Keduanya diantarkan oleh ribuan kader dan masyarakat ke Kantor KPU Kota Batu, Rabu (28/8/2024) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pasangan calon kepala daerah KD dan Dewa ini diusung oleh 11 partai politik, terdiri atas dua partai politik parlementer, yakni PDIP dan Partai Nasdem, serta 9 partai politik (parpol) non-parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Perindo, Hanura, Ummat, Gelora, PPP, PKN, Partai Garuda, dan Partai Buruh.

Topik Menarik