Ini Cara Mudah Mengatasi Hilangnya Barcode MyPertamina untuk Subsidi Tepat

Ini Cara Mudah Mengatasi Hilangnya Barcode MyPertamina untuk Subsidi Tepat

Terkini | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 16:57
share

JAKARTA - Ini cara mudah mengatasi hilangnya barcode MyPertamina untuk subsidi tepat. Barcode pada aplikasi MyPertamina sangat penting untuk menyelesaikan berbagai tugas, seperti mendapatkan subsidi BBM tepat.

Namun, barcode yang hilang atau tidak muncul sering menjadi masalah bagi pengguna. Untuk memperbarui kode QR, anda dapat mengunjungi situs web resmi pendaftaran Subsidi Tepat di subsiditepat.mypertamina.id.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

1. Klik Tombol Refresh: Untuk memperbarui kode QR, kunjungi situs web subsiditepat.mypertamina.id dan temukan tombol 'refresh'. Dengan mengklik tombol ini, sistem akan mengupdate kode QR Anda.

2. Isi Kembali Data yang Diperlukan: Jika diminta, anda harus mengisi kembali semua informasi yang diperlukan untuk proses verifikasi. Pastikan bahwa semua informasi yang anda masukkan benar dan sesuai dengan data kendaraan.

3. Pendataan Ulang Kendaraan: Lakukan pendataan ulang di situs resmi tersebut untuk memastikan bahwa data yang terdaftar selalu akurat jika kendaraan tidak ada atau jika data kendaraan berbeda dari sebelumnya.

Kegunaan Barcode MyPertamina

Barcode MyPertamina berfungsi sebagai tanda pengenal digital yang menghubungkan data kendaraan dengan program subsidi tepat. Saat Anda membeli BBM bersubsidi di SPBU Pertamina, kode QR ini harus dipindai.

Dengan menggunakan kode QR ini, sistem dapat memastikan bahwa kendaraan memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi BBM, yang memungkinkan untuk menikmati harga BBM yang lebih murah sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Topik Menarik