Diet Ketat Bukan Solusi? Ini Tips Menjaga Berat Badan Ideal Secara Berkelanjutan

Diet Ketat Bukan Solusi? Ini Tips Menjaga Berat Badan Ideal Secara Berkelanjutan

Terkini | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 16:54
share

Memiliki impian punya tubuh seperti Barbie? Banyak wanita rela menjalani diet ketat, tapi hasilnya tetap belum memuaskan. Sebenarnya, apa rahasia para model atau influencer yang memiliki tubuh ideal?

Kita akan membahas strategi cerdas untuk menjaga berat badan agar tetap ideal melalui pilihan makanan dan gula yang tepat, dengan panduan dari para ahli.

Apa Itu Berat Badan Ideal?

Menurut Nutritionist Jennifer, berat badan ideal bukan hanya soal angka pada timbangan, tetapi juga keseimbangan antara massa otot dan lemak tubuh. Porsi makanan yang tepat serta gaya hidup seimbang, memainkan peran penting dalam mencapai serta mempertahankan berat badan ideal.

Diet ketat mungkin bisa menurunkan berat badan, tetapi apakah itu berkelanjutan? Jennifer menegaskan bahwa diet yang ekstrem cenderung tidak efektif dalam jangka panjang. Kuncinya adalah memilih makanan yang tepat dan mengatur pola makan dengan baik.

Memilih Makanan yang Tepat

Salah satu cara untuk mencapai berat badan ideal adalah dengan mengontrol asupan gula. Konsumsi gula berlebihan dapat meningkatkan nafsu makan dan membuat kamu makan lebih banyak, terutama makanan manis dan tidak sehat. Itulah mengapa penting untuk beralih dari gula biasa ke Gula Ramah, seperti Gula Lontar.

Gula Lontar, yang terbuat dari sari bunga Pohon Lontar, bisa menjadi pilihan. Selain memiliki indeks glikemik rendah (Low-GI), Gula Lontar dapat menjaga gula darah tetap stabil serta mengurangi risiko kenaikan berat badan yang tidak diinginkan.

Topik Menarik