Anies Legawa Tak Maju di Pilkada 2024: Yakin Ini yang Terbaik

Anies Legawa Tak Maju di Pilkada 2024: Yakin Ini yang Terbaik

Terkini | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 13:06
share

JAKARTA, iNews.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan legawa tidak maju di Pilkada 2024. Dia meyakini ini merupakan takdir yang terbaik dari Allah SWT.

"Saya ini menjalani ini semua itu sebagai satu perjalanan spiritual yang dinikmati, disyukuri apa pun outcomenya, itu pasti Allah berikan yang terbaik," ujar Anies kepada wartawan, Jumat (30/8/2024).

Dia enggan mengomentari tentang hal lain seperti benar atau tidaknya dia sempat hendak diusung PDIP di Pilgub Jabar. Termasuk, ada tidaknya pesan yang bakal disampaikan pada PDIP.

"Jadi, ketika kemudian hasil yang kita saksikan seperti sekarang, ya saya yakin ini pasti yang terbaik," tuturnya.

Anies hanya menyampaikan pesan kepada seluruh pendukungnya untuk sama-sama menjaga suasana demokrasi. Dia meminta para relawan saling menghormati dan menghargai suasana teduh dan tenang sehingga demokrasi berujung pada manfaat untuk rakyat.

Diketahui, nama Anies sempat mencuat untuk didaftarkan PDIP bersama Ono Surono maju Pilgub Jabar 2024 pada Kamis (29/8/2024). Hal itu usai Anies dipastikan gagal maju Pilgub Jakarta setelah PDIP mengusung Pramono Anung dan Rano Karno.

Namun, Anies memutuskan tidak maju dalam kontestasi Pilgub Jabar.

Topik Menarik