Usai Pendaftaran Pilkada di KPU NTB, Relawan Rohmi-Firin Bersihkan Sampah di Jalan

Usai Pendaftaran Pilkada di KPU NTB, Relawan Rohmi-Firin Bersihkan Sampah di Jalan

Terkini | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 21:19
share

MATARAM, iNews.id- Puluhan relawan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Rohmi-Firin menyisir sampah di sepanjang jalan dari perempatan BI hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB pada Rabu (28/8/2024). Mereka membawa karung dan trashbag. 

Para relawan memungut sampah plastik yang tercecer. Sampah yang dipungut bukan hanya dari relawan pengiring pasangan yang dikenal Jilbab Ijo itu saat mendafar ke KPU, tapi juga sampah yang ditinggalkan massa pasangan Zul-Uhel.

"Sebelum kami kan ada yang daftar duluan, nah pas kami kumpul di sini sudah banyak sisa air mineral," ujar relawan kebersihan Jilbab Ijo, Basith.

Relawan kebersihan ini tidak mempermasalahkan jika sampah yang mereka pungut sisa iring-iringan pasangan sebelumnya. Pesan Ummi Rohmi, kata dia jangan sampai menyisakan sampah di sepanjang jalan yang dilewati saat pendaftaran ke KPU.

"Pesan Ummi Rohmi, jangan berikan beban sampah kita ke petugas kebersihan kota Mataram. Kita datang bersih, pulang pun harus bersih," katanya menyebut pesan Ummi Rohmi.

Pasukan kebersihan ini berisi pelajar, mahasiswa dan remaja yang sudah memiliki hak pilih. Mereka juga ingin merasakan suasana kemeriahan pesta demokrasi. Beberapa tim kebersihan tersebut mengaku tahun ini merupakan pertama mereka memilih. 

Tim juru kampanye pendaftaran, Atfal juga setiap saat mengingatkan seluruh pengiring agar tidak membuang sampah sembarangan. Dia menuturkan, jika memungkinkan sampah dimasukkan di dalam tas atau kantong.

"Tim kebersihan jangan lupa untuk karungin sampahnya," kata Atfal yang memberikan pengumuman.

Topik Menarik