Pilkada Madina, Perindo Bersama 5 Parpol Koalisi Daftarkan Saipullah dan Atika ke KPU

Pilkada Madina, Perindo Bersama 5 Parpol Koalisi Daftarkan Saipullah dan Atika ke KPU

Terkini | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 19:08
share

JAKARTA, iNews.id - Partai Perindo bersama lima partai koalisi lainnya secara resmi mendaftarkan pasangan calon bupati Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), Saipullah Nasution dan Atika Azmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (28/8/2024). Pendaftaran ini dilakukan pada hari kedua masa pendaftaran calon.

Kedua pasangan ini yang merupakan kader Partai Golkar justru tidak mendapat dukungan dari Golkar sebagai partainya bernaung. Golkar memilih berkoalisi dengan Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengusung pasangan calon lain.

Lima parpol lainnya yang mendukung Saipullah dan Atika, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perindo Madina, Ali Makmur Nasution, yakin bahwa pasangan yang didukung oleh Partai Perindo ini akan memenangkan kontestasi Pilkada mendatang.

"Kami kader Partai Perindo menginginkan perubahan Mandailing Natal lebih maju ke depan," ujar Ali Makmur di lokasi.

Keyakinan tersebut muncul karena pasangan ini memiliki komitmen yang kuat untuk membangun Mandailing Natal lebih baik ke depannya.

Topik Menarik