KPK Bongkar Kasus Korupsi di Jasindo, Manajemen: Tak Ganggu Proses Bisnis

KPK Bongkar Kasus Korupsi di Jasindo, Manajemen: Tak Ganggu Proses Bisnis

Terkini | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 17:53
share

JAKARTA PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo mendukung penuh proses hukum yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Brellian Gema mengatakan, perusahaan mendukung penuh upaya pemberantasan korupsi termasuk oleh pihak-pihak eksternal yang terlibat dalam kasus tersebut.

Ini merupakan komitmen perusahaan dalam menerapkan prinsip kepatuhan atas peraturan yang berlaku, katanya di Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Upaya Jasindo dalam mendukung proses hukum di KPK juga merupakan bentuk gerakan bersih-bersih BUMN yang dicanangkan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Dia melanjutkan, Asuransi Jasindo juga memastikan sangat kooperatif dan juga terus berkoordinasi dengan KPK terkait proses hukum tersebut. Perlu diketahui, saat ini Jasindo sudah menerapkan ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti-Suap.

Penerapan ini sebagai bukti, bahwa Jasindo secara tegas menolak praktik-praktik tidak terpuji, khususnya Tipikor. Dua kasus hukum yang tengah diproses di KPK terjadi sebelum 2019. Saat ini, tepatnya sejak 2021 perusahaan telah melakukan transformasi di segala lini, baik bisnis maupun tata kelola.

Sehingga, manajemen memastikan bahwa proses hukum ini tidak akan mengganggu operasional dan kegiatan perusahaan, lanjutnya.

Hal ini terlihat dari pertumbuhan kinerja positif perusahaan per Juli 2024 dengan rincian premi bruto Rp1,9 triliun atau naik 24 secara YoY, laba bersih Rp71,54 miliar atau naik 21 YoY, hasil underwriting Rp211,28 miliar atau naik 26,85 YoY dan RBC di angka 157,95.

Line of Business yang growth YoY per Juli antara lain, cargo, property, engineering, marine hull, kendaraan bermotor, satelit, dan liability, sambungnya.

Topik Menarik