PAN Batal Dukung Riza Patria-Marshel di Pilkada Tangsel, Kini Usung Benyamin-Pilar 

PAN Batal Dukung Riza Patria-Marshel di Pilkada Tangsel, Kini Usung Benyamin-Pilar 

Terkini | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 17:31
share

JAKARTA, iNews.id - Partai Amanat Nasional (PAN) menarik dukungan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel). Partai berlambang matahari putih itu beralih mengusung calon petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga.

Sekjen PAN, Eddy Soeparno mengatakan, pihaknya telah memberi surat dukungan B1-KWK kepada Benyamin-Pilar setelah Riza Patria mundur.

"Dengan menarik dirinya Pak Riza, otomatis kita harus usung paslon lain dan Bang Ben lah yang kita usung," kata Eddy saat ditemui di KPUD Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024).

Eddy mengatakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus sudah membahas paslon yang diusung di Pilwalkot Tangsel. Namun demikian dinamika politik di Tangsel berjalan dengan cepat.

"Jadi kita juga tidak mau tertinggal pada saat paslon sudah teragenda mendaftar ya, pasti kita sampaikan yang bersangkutan, pada paslon baru bahwa kita ikut dan itu diterima dengan baik alhamdulillah," tandasnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat telah mengalihkan dukungan di Pilwalkot Tangsel. Hal itu dilakukan setelah duet Riza Patria.

"Oleh karena itu terjadi peralihan dukungan di Pilkada Tangsel dari Riza-Marsel menjadi Benyamin-Pilar," ujar Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani, Rabu (28/8/2024).

Topik Menarik