9 Parpol Deklarasi Usung Nalim-Nelwan, Biduk Amo Dipenuhi Ribuan Pendukung

9 Parpol Deklarasi Usung Nalim-Nelwan, Biduk Amo Dipenuhi Ribuan Pendukung

Terkini | cilegon.inews.id | Rabu, 28 Agustus 2024 - 15:30
share

BANGKO, iNews.id - 9 partai politik di Kabupaten Merangin melakukan deklarasi untuk mengusung  H Nalim dan H Nelwan  untuk memenangkan di Pilkada Kabupaten Merangin Jambi. Dalam Deklarasi mereka menegaskan sebutan MENAWAN yakni Menangkan Nalim-Nelwan. 

Deklarasi berlangsung di Biduk Amo hari ini, Rabu, 28 Agustus 2024.

9 partai yang mengusung H Nalim-H Nelwan yakni Partai Golkar, PPP, Perindo, PKN, PSI, Partai Gelora, Partai Buruh, PBB dan Partai Ummat.

Ketua Koalisi MENAWAN, Herman Effendi yang juga Ketua DPD Golkar Merangin mengawali pidato dukungan 9 parpol dengan menyatakan ia pada 2008 adalah pengawal H Nalim. Pada saat itu H Nalim menang Pilkada Merangin untuk menjadi Bupati Merangin 2008-2013.

"Hari ini saya Ketua Pemenangan H Nalim. Insya Allah H Nalim-H Nelwan menang. MENAWAN, MENAWAN, MENAWAN," kata Herman Efendi. 

"Menang, menang, menang," sambut para pendukung Nalim-Nelwan. 

Herman Effendi kemudian membacakan deklarasi koalisi 9 parpol usung calon bupati Merangin H Nalim, dan wakil bupati H Nelwan Yahya. 

Ada 2 poin deklarasi. Pertama, mengusung H Nalim sebagai calon bupati dan H Nelwan menjadi calon wakil bupati. Kedua, siap memenangkan Nalim-Nelwan untuk menjadi bupati dan wakil bupati Merangin periode 2024-2029.

Usai menyatakan deklarasi, 9 ketua parpol pengusung Nalim-Nelwan satu persatu menandatangani dokumen deklarasi. 

 

Topik Menarik