Cawagub Sulaiman Agusto Blusukan ke Pasar Lasoani, Serap Aspirasi Pedagang

Cawagub Sulaiman Agusto Blusukan ke Pasar Lasoani, Serap Aspirasi Pedagang

Terkini | palu.inews.id | Sabtu, 28 September 2024 - 15:10
share

PALU, iNewsPalu.id - Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 3, Mayor Jendral TNI (Purn) Sulaiman Agusto Hambuako, SIP., M.M, melakukan blusukan di Pasar Lasoani, Jalan Bulumasomba, Kelurahan Lasoani, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, pada Sabtu (28/9/2024).

Tiba sekitar pukul 07.30 Wita, Sulaiman disambut hangat oleh para pedagang dan pengunjung pasar. Ia melakukan interaksi langsung, mengambil momen untuk berfoto dan bersalaman dengan warga, yang berteriak, “Sangganipa Menang!”

Mantan Panglima Komando Daerah Militer XII Tanjung Pura tersebut menyatakan kebahagiaannya melihat aktivitas pasar yang ramai. Ia juga membeli berbagai produk dari pedagang, mulai dari sayuran hingga kebutuhan sembako.

Sulaiman Agusto menjelaskan, tujuannya blusukan adalah untuk memahami kondisi pasar dan menyerap masukan dari para pedagang. Ia menyoroti perlunya peningkatan fasilitas seperti toilet umum dan lapak pedagang yang lebih layak, mengingat banyak pedagang yang berjualan di bawah kondisi tidak ideal.

"Kedepan, kita akan mendukung pasar rakyat tradisional agar tetap berfungsi sebagai pendorong ekonomi yang produktif," ujarnya.

Topik Menarik