Keren! Usai Kawal Khofifah-Emil Mendaftar, Relawan KIP Muda Bersih-Bersih Sampah di KPU Jatim

Keren! Usai Kawal Khofifah-Emil Mendaftar, Relawan KIP Muda Bersih-Bersih Sampah di KPU Jatim

Terkini | surabaya.inews.id | Rabu, 28 Agustus 2024 - 15:30
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pasangan Cagub - Cawagub Khofifah - Emil resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur pada Rabu (28/8/2024).

Kedatangan petahana itu diiringi oleh ribuan relawan serta kader parpol pengusul yang diiringi oleh berbagai macam kirab kebudayaan. Hal tersebut berimplikasi pada banyaknya sampah makanan dan minuman yang ditinggalkan di sekitar kantor KPU Jatim, di Jalan Raya Tenggilis, Surabaya.

Tanpa dikomando puluhan Relawan Khofifah - Emil yang tergabung dalam KIP Muda langsung bergerak secara inisiatif untuk membeli kantong sampah plastik dan tampak membagikan kepada relawan lainnya. Sampah yang berserakan satu persatu dikumpulkan di dalam kantong plastik hitam. 

Anang yang merupakan Koordinator Relawan KIP Muda mengaku memiliki inisatif untuk bergerak bersama teman temannya karena merasa telah menjadi kewajiban untuk membersihkan sisa sampah yang digunakan oleh pendukung lainnya.

Anang merasa baik buruknya yang dilakukan oleh pendukung Khofifah - Emil sedikit banyak juga mencerminkan karakter dari Khofifah - Emil itu juga. Oleh karena itu, Anang bersama dengan relawan KIP Muda inisiatif bergerak untuk membersihkan sampah sampah yang tersisa.

"Kami inisiatif bergerak Mas, Bu Khofifah dan Mas Emil orangnya santun dan cinta kebersihan. Kami tidak ingin karena ulah segelintir pendukung, nama baik beliau tercemar. Makanya sampah yang berserakan ini langsung kami inisiatif bersihkan sampai tuntas," tutur Anang.

 

Menurut alumni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya yang juga Mantan Presiden BEM UNAIR 2023, para relawan KIP Muda benar-benar total mendukung Khofifah-Emil. Mereka tidak rela prosesi pendaftaran yang sukses ini terciderai karena ‎sampah yang ditinggalkan. 

"Kebersihan adalah sebagian dari iman, kita selalu mengamalkan hadits itu. Karena sebagian besar dari relawan KIP Muda ini adalah para aktivis dan santri," ujar mantan Presiden BEM UNAIR tersebut.

Topik Menarik