Rizki Juniansyah Senang Pemprov Banten Akhirnya Mau Berikan Bonus Usai Dirinya Raih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Rizki Juniansyah Senang Pemprov Banten Akhirnya Mau Berikan Bonus Usai Dirinya Raih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Terkini | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:58
share

JAKARTA – Atlet angkat besi andalan Indonesia, Rizki Juniansyah senang akhirnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berjanji akan memberikannya bonus usai meraih medali emas Olimpiade Paris 2024. Sebelumnya Pemprov Banten tak memberikan apresiasi kepada Rizki padahal ia merasa sudah mewakili wilayah tersebut.

Seperti diketahui, sepulangnya dari Prancis, terjadi polemik antara Rizki dan Pemprov Banten. Pasalnya, sang atlet memprotes sikap mereka yang kurang perhatian kepada para lifter di wilayah mereka.

Rizki menilai Pemprov Banten baru mulai perhatian setelah dirinya menorehkan prestasi di ajang Olimpiade, tetapi juga belum ada bonus yang diberikan padanya. Menurutnya, sikap itu ditunjukkan hanya untuk ‘mencari muka’ saja.

Kritik itu pun ditanggapi oleh Penjabat Gubernur Banten. Mereka mengaku tak bisa membantu lifter berusia 21 tahun itu sebelum berangkat ke Olimpiade 2024 karena pergerakan pemerintah daerah yang terbatas.

Kini, Rizki membeberkan bahwa Pemprov Banten sudah berjanji padanya untuk memberikan bonus. Nilainya sekira Rp100-200 juta.

"Alhamdulillah ada tanggapan, nanti akan diberi di bulan Oktober, tapi nominalnya masih belum tahu. Mungkin di atas 100-200 juta di atas itu," kata Rizki kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Jakarta, Senin, 26 Agustus 2024.

Topik Menarik