Adu Harga Pasaran Wahyu Prasetyo dengan Elkan Baggott bak Bumi dan Langit

Adu Harga Pasaran Wahyu Prasetyo dengan Elkan Baggott bak Bumi dan Langit

Terkini | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:10
share

ADU harga pasaran Wahyu Prasetyo dengan Elkan Baggott yang bak bumi dan langit menarik untuk dibahas. Sebab, kedua pemain Timnas Indonesia ini tengah jadi perdebatan di kalangan pencinta sepakbola Tanah Air.

Para netizen Tanah Air mempertanyakan keputusan Shin Tae-yong yang lebih memilih memanggil bek Malut United, Wahyu Prasetyo untuk laga menghadapi Arab Saudi dan Australia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia mendatang.

Anehnya, pelatih asal Korea Selatan itu tidak sedikitpun melirik nama Elkan Baggott, bek tengah Ipswich Town yang kini menjalani masa peminjaman ke klub kasta ketiga Liga Inggris, Blackpool FC.

Perlu diketahui, jelang babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan mulai digelar pada September 2024 mendatang, Timnas Indonesia dihadapkan dengan krisis bek tengah. Dua pemain andalan Indonesia, yakni Jordi Amat dan Justin Hubner terpaksa harus absen lantaran cedera dan terkena akumulasi kartu.

Masyarakat berharap agar Shin Tae-yong memanggil kembali Elkan Baggott ke Timnas Indonesia setelah kabar keretakan hubungannya pasca Piala Asia U-23 2024. Namun sang pelatih rupanya tetap kukuh pada pendiriannya dan memilih untuk memanggil Wahyu Prasetyo sebagai pengganti Jordi dan Hubner.

Tak ayal, keputusan ini menimbulkan perdebatan di kalangan pecinta sepak bola tanah air. Sebab, Baggott yang notabene merupakan jebolan akademi Ipswich Town dan hingga kini masih berkarir di Inggris bersama Blackpool FC dianggap memiliki skill dan pengalaman yang lebih mumpuni.

Topik Menarik