Gerindra Beberkan 3 Kemungkinan Riza Patria Mundur dari Pilwalkot Tangsel

Gerindra Beberkan 3 Kemungkinan Riza Patria Mundur dari Pilwalkot Tangsel

Terkini | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 11:54
share

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut, Ahmad Riza Patria besar kemungkinan mundur dari kontestasi Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel). Ia pun meminta publik untuk menunggu hingga batas akhir pendaftaran Pilkada 2024.

"Kemungkinan besar benar ya (Riza mundur daei Pilwalkot Tangsel). Tapi apa 100 persen bener atau 100 persennya salah kita lihat hari ini dan besok ya," terang Habiburokhman saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini membeberkan tiga kemungkinan Riza mundur dari kontestasi Pilwalkot Tangsel 2024. Salah satunya, kata dia, berkaitan partai politik yang tergabung dalam koalisi.

"Jadi kalau toh pak Ariza Patria mundur sebagai Cawalkot Tangsel ya, penyebabnya bisa macam-macam, namanya Pilkada itu kan terkait 3 hal, pertama koalisi, lalu partai politik terakhir calonnya sendiri ya," tutur Habiburokhman.

 

"Bisa karena perubahan komposisi koalisi, mungkin bisa mengubah hitung-hitungan, lalu perubahan kebijakan di internal partai, partai pengusung ataupun di calon masing-masing apakah ada persoalan subjektif si calon," imbuhnya.

Menurutnya, tak bisa parpol memaksa kader untuk maju terus dalam kontestasi Pilkada 2024. Namun demikian, ia mengimbau agar menunggu pengumuman resmi terkait mundurnya Riza dari Pilwalkot Tangsel 2024.

"Mungkin itu, nanti yang resmimya pasti yang lebih resminya ya, akan disampaikan langsung oleh Ketua harus Partai Gwidnra Pak Sufmi Dasco," tandas Habiburokhman.

Topik Menarik