Istana soal Pramono Maju Pilgub Jakarta: Mundur atau Tidak Itu Pilihan, Bisa Cuti saat Kampanye 

Istana soal Pramono Maju Pilgub Jakarta: Mundur atau Tidak Itu Pilihan, Bisa Cuti saat Kampanye 

Terkini | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 11:36
share

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung bakal berduet dengan Rano Karno untuk maju pada Pilgub Jakarta 2024. Namun, hingga saat ini Pramono belum mengabarkan diri bakal mundur atau cuti dari jabatannya.

Menanggapi itu, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan atau Presidential Communication Office (PCO), Hasan Nasbi menyebut bahwa mundur tidaknya menjadi pilihan pribadi dari Pramono.

"Soal mundur atau tidak itu pilihan Pak Pramono. Sebab tidak diharuskan mundur," kata Hasan dalam keterangannya, Rabu (28/8/2024).

Hasan menjelaskan Pramono bisa mengambil cuti saat masa kampanye Pilgub Jakarta nanti.

"Cukup cuti aja ketika masa kampanye," kata Hasan.

Diberitakan sebelumnya, Pramono Anung sempat meminta izin terlebih dahulu ke sang istri, Ani Pramono untuk maju di Pilkada Jakarta. Tak hanya itu, sebagai Sekretaris Kabinet, Pramono juga meminta izin ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ketika saya ada sinyal dari partai, dari Bu Mega untuk diberikan amanah di DKI Jakarta ini. Ada dua orang yang saya langsung kontak dan konsultasikan. Pertama kepada istri saya, Ani Pramono," kata Pramono di kediamannya, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2024).

Pramono juga langsung menghubungi Jokowi usai diminta maju Pilgub Jakarta.

"Yang kedua tentunya kepada Bapak Presiden. Saya berkonsultasi saya datang langsung dan telepon langsung," katanya.

Jokowi memberikan izin kepada Pramono Anung untuk maju Pilgub Jakarta.

"Beliau tertawa terbahak-bahak. Beliau bilang begini, Mas, maju. Karena kalau berdua kadang-kadang beliau memanggil Mas. Mas maju, ini tidak semua orang diberikan amanah seperti itu," katanya.

Topik Menarik