7 Negara Asia yang Pemainnya Ternyata Pernah Berkarier di Liga Italia Serie A Sebelum Indonesia, Nomor 1 Jepang

7 Negara Asia yang Pemainnya Ternyata Pernah Berkarier di Liga Italia Serie A Sebelum Indonesia, Nomor 1 Jepang

Terkini | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 11:35
share

SEBANYAK 7 negara di Asia, ternyata pernah mengirimkan pemainnya untuk berkarier di Serie A . Kemudian dengan Jay Idzes debut bersama Venezia di kasta teratas Liga Italia itu, maka Indonesia menjadi negara yang kedelapan.

Ya, Jay Idzes secara resmi menjadi pemain Indonesia pertama yang mentas di Serie A Italia. Menghadapi Fiorentina, Minggu (25/8/2024), Idzes turun sebagai starter Venezia pada lanjutan pekan kedua Liga Italia 2024-2025.

Meski hanya bermain selama 68 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Michael Svoboda, penampilannya itu sudah cukup menjadikannya mencatatkan rekor sebagai pemain Asia Tenggara pertama yang mentas di Serie A.

Jay Idzes juga menjadi pemain ke-38 di Asia sekaligus membawa nama Indonesia menjadi negara kedelapan yang mengirimkan pemainnya di kasta teratas Liga Italia. Penasaran negara Asia mana saja yang pernah tampil di Serie A?

Berikut 7 negara di Asia yang ternyata pernah mengirimkan pemainnya untuk berkarir di Serie A:

7. Irak


Irak menjadi salah satu negara yang pemainnya pernah bermain di Serie A. Ia adalah Ali Adnan, seorang wing back yang sempat membela Udinese pada medio 2015 hingga 2019. Selain itu, dirinya juga sempat merumput bersama Atalanta pada 2019 silam.

6. Korea Utara

Negara yang sangat terkenal karena perang, Korea Utara juga memiliki satu pemain yang pernah bermain di Liga Italia. Meski tidak memiliki kekuatan sepakbola yang mumpuni, namun ada satu pemain bernama Han Kwang-song yang pernah bermain untuk Cagliari pada tahun 2017 hingga 2020 lalu.

Topik Menarik