Turis Asing Tertelan Sinkhole di Kuala Lumpur Belum Ditemukan, kini Muncul Lubang Baru

Turis Asing Tertelan Sinkhole di Kuala Lumpur Belum Ditemukan, kini Muncul Lubang Baru

Terkini | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 11:14
share

KUALA LUMPUR, iNews.id - Satu lubang lagi muncul di Jalan Masjid India, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (28/7/2024). Sinkhole atau lubang muncul tiba-tiba di lokasi yang sama pada Jumat pekan lalu hingga menelan seorang perempuan turis India yang tengah berjalan.

Korban, teridentifikasi bernama Vijayalakshmi (48), belum ditemukan sampai saat ini. Diketahui di bawah lokasi itu merupakan aliran air deras.

Dalam rekaman CCTV tampak Vijayalakshmi langsung tertelan lubang yang menganga tiba-tiba hingga sedalam 8 meter. Orang-orang di sekeliling, termasuk rekannya, selamat dalam kejadian itu. Upaya seorang pria untuk menarik Vijayalakshmi gagal karena korban langsung menghilang di kegelapan.

Upaya pencarian perempuan asal Andhra Pradesh itu belum membuahkan hasil. Petugas tak bisa gegabah masuk ke dalam lubang karena di bawahnya juga terdapat pipa gas.

Operasi pencarian dan penyelamatan dihentikan pada Selasa akibat hujan lebat. Namun hari ini operasi dilanjutkan melibatkan personel kepolisian, Balai Kota Kuala Lumpur (DBKL), Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, dan Pasukan Pertahanan Sipil.

Sementara itu lubang baru muncul pada pukul 02.30 waktu setempat, sekitar 50 meter lokasi tetelannya Vijayalaksmi. Tak ada korban dalam insiden kedua tersebut.

Lubang itu muncul setelah lokasi tersebut diguyur hujan deras pada malam harinya. Petugas DBKL langsung menutup area tersebut atas kekhawatiran muncul lubang-luban baru.

Pejabat kepolisian Distrik Dang Wangi Suliezmy Affendy Sulaiman, seperti dikutip dari The Straits Times, mengonfirmasi kemunculan lubang terbaru tersebut. Pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memperluas area penutupan, termasuk Jalan Masjid India, guna menghindari jatuhnya korban.

Topik Menarik