Polres Probolinggo Seleksi Duta Lalu Lintas 2024, Harap Bisa Bantu Edukasi Tertib Lalu Lintas

Polres Probolinggo Seleksi Duta Lalu Lintas 2024, Harap Bisa Bantu Edukasi Tertib Lalu Lintas

Terkini | probolinggo.inews.id | Minggu, 25 Agustus 2024 - 22:10
share

PROBOLINGGO , iNewsProbolinggo . id - Polres Probolinggo menggelar seleksi Duta Lalu Lintas Polres Probolinggo tahun 2024. Nantinya pemenang duta lantas itu dapat membantu pihak kepolisian dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang ketertiban berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Anthonio Effan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di ruang Rupatama Parama Satwika Polres Probolinggo, pada Sabtu (24/8/2024) tersebut diikuti oleh 33 peserta yang berasal dari berbagai macam background pendidikan baik SMA sederajat, Mahasiswa/i maupun umum.

Kegiatan seleksi diawali dengan pendaftaran dan pemberian nomor peserta. Kemudian dilanjutkan, sambutan, tes tulis, tes modelling, dan tes uji bakat.

"Kemudian dipilih 10 peserta dengan nilai terbaik untuk melaksanakan tes selanjutnya yaitu live report dengan tema lalu lintas, wawancara (tes psiko) dan diakhiri dengan pengumuman pemenang," katanya, Minggu (25/8/2024).

Diketahui, dari hasil seleksi terpilih dua orang duta lantas, yakni Fajar Hardianto dan Dian Novita Putri. Keduanya nanti akan membantu pihak kepolisian dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berkendara.

"Semakin banyaknya masyarakat yang paham akan pentingnya keselamatan berkendara, nantinya angka kecelakaan lalu lintas dapat berkurang," jelasnya.

Sehingga, lanjut Effan, nanti akan terwujud kamseltibcarlantas di Kabupaten Probolinggo.

Topik Menarik