Ucu Penderita Kanker Payudara Warga Pakenjeng Garut Rumahnya Habis Terbakar

Ucu Penderita Kanker Payudara Warga Pakenjeng Garut Rumahnya Habis Terbakar

Terkini | garut.inews.id | Minggu, 25 Agustus 2024 - 19:30
share

GARUT, iNewsGarut.id Musibah kebakaran menimpa 2 orang warga Desa Tanjungjaya, Kecamatan Pakenjeng, Garut, Jawa Barat. Rumah yang alami kebakaran itu yakni berprofesi sebagai assisten rumah tangga (ART), rumahnya Ibu Ucu dan Ibu Nolis. Dilaporkan kebakaran itu terjadi pada Sabtu (24/8/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan mendapatkan laporan adanya musibah itu bergegas ke lokasi pada hari Minggu (25/8/2024). Ia didampingi bersama Ketua PAC PDI Perjuangan Pekenjeng Ayo, serta Ayat Hendayana Kepala Desa Tanjungjaya.

Kedatangan Yudha untuk melihat kondisi korban yang terkena musibah kebakaran, serta untuk meringankan beban yang terkena musibah dengan memberikan bantuan sembako dan uang tunai.

"Hari ini Saya bersama Pak Ayo PAC PDI Perjuangan Pakenjeng, Pak Ayat Hendayana Kades Tanjungjaya menengok warga yang rumahnya kebakaran di kampung sindanglaya RT 02 RW 02. Rumah yang kebakaran milik dua KK, yaitu ibu ucu dan ibu nolis,"ungkapnya.

Dimana, kata Yudha keduanya merupakan kakak dan adik, sedang bekerja menjadi ART di kota bandung. "Rumah yang kebakaran hanya dihuni oleh anak ibu nolis yang bernama adik saeful akbar. Ibu ucu sendiri sedang dirawat di RS santosa bandung karena menderita kanker payudara,"katanya.

"Kedatangan Saya untuk meringankan beban ibu ucu dan ibu nolis dengan memberikan santunan sembako dan sejumlah uang,"imbuhnya.

Menurutnya, rumah yang kebakaran awalnya milik ibu ucu saja, namun karena ibu ucu butuh biaya pengobatan beliau menjual sebagian rumahnya ke adiknya ibu nolis yang memang tak memiliki rumah di Pakenjeng.

"Harapan Saya Pemkab Garut bisa membantu kedua keluarga ini untuk membangun rumahnya kembali. Dan Saya juga akan berkoordinasi ke kemensos RI, semoga ada bantuan untuk kedua keluarga ini,"pungkasnya.

Topik Menarik