Bus Terjun ke Jurang di Pakistan, 22 Orang Tewas

Bus Terjun ke Jurang di Pakistan, 22 Orang Tewas

Terkini | inews | Minggu, 25 Agustus 2024 - 16:51
share

ISLAMABAD, iNews.id - Sebuah bus terjun ke jurang di Pakistan, Minggu (25/8/2024). Lebih dari 20 orang tewas dalam kecelakaan itu.

AFP melansir, kecelakaan itu terjadi di dekat Kota Azad Pattan di perbatasan antara Provinsi Punjab dan wilayah Kashmir yang diperintah Pakistan.

"Sebanyak 22 orang tewas sampai saat ini, termasuk 15 laki-laki, enam perempuan, dan satu anak," kata Juru Bicara Layanan Darurat Rescue 1122 di Punjab, Farooq Ahmed, seperti dikutip AFP.

Sementara jubir dinas penyelamatan setempat, Muhammad Usman Gujjar menuturkan, informasi awal memang menunjukkan bahwa sebuah bus masuk jurang.

Kecelakaan lalu lintas dengan jumlah korban jiwa yang tinggi sering terjadi di Pakistan. Fenomena itu antara lain disebabkan oleh kebijakan pemerintah terkait keselamatan yang longgar, buruknya kemampuan para pengemudi, serta infrastruktur transportasi di negeri itu yang sering rusak.

Pada Selasa (20/8/2024) lalu, sebuah bus membawa 51 peziarah dari Pakistan terguling dan terbakar di Iran saat dalam perjalanan menuju Irak. Sebanyak 28 anggota rombongan itu tewas.

Sabtu (24/8/2024) kemarin, jenazah seluruh korban yang meninggal dalam insiden maut itu telah dipulangkan ke Pakistan. Kepala Kepolisi Lalu Lintas Iran, Teymour Hosseini menyebut rem blong dan jalanan yang curam sebagai penyebab kecelakaan tersebut.

Topik Menarik