Gerindra Sebut Nama-Nama Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Sudah Mengerucut, Siapa Saja?

Gerindra Sebut Nama-Nama Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Sudah Mengerucut, Siapa Saja?

Terkini | inews | Rabu, 25 September 2024 - 15:51
share

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut komposisi menteri di kabinet Presiden RI terpilih 2024, Prabowo Subianto sudah tahap finalisasi. Sejumlah nama juga sudah mengerucut siapa saja yang masuk kabinet Prabowo.

"Saya bukan yang akan umumin jadi saya gak paham cuma ya saya kira finalisasi, sudah mulai mengerucut," kata Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2024).

Namun Muzani mengaku tak mengetahui pasti nama-nama dan jumlah menteri tersebut. Dia memastikan profil sejumlah nama untuk menjadi sudah masuk untuk diseleksi.

"Sudah mulai mengerucut portofolio, mungkin jumlah dan nama-nama," tutur Muzani.

Ssbelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan, simulasi kabinet presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan rampung menjelang pelantikan pada 20 Oktober 2024.

"Mungkin nomenklatur maupun orang itu baru akan final H-7 atau H-5 kali mungkin," tutur Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2024).

Dasco pun menyampaikan, pihaknya masih melakukan simulasi jumlah kementerian di kabinet Prabowo-Gibran. Ia berkata, penambahan jumlah nomenklatur kementerian ditujukan untuk mengoptimalisasi program janji kampanye Prabowo-Gibran.

"Sehingga jumlah itu ada yang bilang 44, ada yang bilang 42, ada yang bilang 40, kita juga masih melakukan simulasi," tutur Dasco.

Topik Menarik