Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya dan IMI Bentuk Forum Komunikasi Komunitas Motor se-Tasik Raya

Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya dan IMI Bentuk Forum Komunikasi Komunitas Motor se-Tasik Raya

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Minggu, 25 Agustus 2024 - 08:40
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Komandan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Letkol Pnb. Taufik Agus Hidayat, bersama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tasikmalaya, membentuk forum komunikasi bagi komunitas motor se-Tasik Raya. 

Hal ini diungkapkan oleh Letkol Pnb. Taufik Agus Hidayat usai mengadakan pertemuan dengan puluhan perwakilan klub motor dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, yang berlangsung di depan Baseops Lanud Wiriadinata Tasikmalaya pada Sabtu (24/8/2024) malam.

"Pembentukan forum ini bertujuan untuk melakukan pembinaan dan menyediakan saluran komunikasi bagi komunitas motor di wilayah Tasik Raya. Melalui forum ini, setiap informasi atau kegiatan dapat disampaikan secara efektif," ujar Letkol Pnb. Taufik Agus Hidayat.

Ia menjelaskan bahwa inisiatif ini diambil untuk merangkul semua klub motor dan mengurangi potensi gesekan sosial di masyarakat.

“Kami menyebut mereka klub motor, bukan geng motor. Mereka adalah organisasi yang terstruktur dengan manajemen yang jelas. Kami berkomitmen bahwa jika ada anggota klub yang melakukan tindakan anarkis di jalan, mereka akan dikeluarkan dari forum ini,” tegasnya.

Letkol Pnb. Taufik juga menjelaskan alasan di balik perhatiannya terhadap komunitas motor. "Tasikmalaya, selain dikenal sebagai Kota Santri, juga memiliki potensi besar dalam komunitas motor, yang mayoritas anggotanya adalah anak muda. Dengan fasilitas yang kami miliki, kami memilih untuk merangkul mereka. Alhamdulillah, saya sendiri pecinta motor, jadi kami cepat beradaptasi," jelasnya.

Selain pembinaan, Letkol Pnb. Taufik mengungkapkan rencana untuk mengadakan berbagai kegiatan sosial yang akan melibatkan klub-klub motor. 

Salah satu kegiatan yang akan digelar dalam waktu dekat adalah tabligh akbar, di mana anggota klub motor akan ikut serta dan berpartisipasi. 

"Kami ingin mengarahkan mereka ke kegiatan yang positif dan religius," ucapnya.

 

Terkait fenomena balapan liar yang sering terjadi di Tasikmalaya, Letkol Pnb. Taufik mengungkapkan bahwa kondisi saat ini sudah jauh lebih terkendali. 

"Menurut laporan dari Ketua IMI, alhamdulillah di jalur Tasikmalaya sudah tidak ada balapan liar. Setiap Minggu, kami menyediakan fasilitas latihan balapan seperti Drag Race di Lanud, bahkan untuk usia dini dengan Mini GP. Ini adalah arah yang kami inginkan untuk para pecinta otomotif di Tasikmalaya," pungkasnya.

Topik Menarik