Keseruan Latihan Bersama Drag dan Road Race di Ponorogo, Ada Juga Balap Mobil

Keseruan Latihan Bersama Drag dan Road Race di Ponorogo, Ada Juga Balap Mobil

Terkini | ponorogo.inews.id | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 20:20
share

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Ratusan pembalap ikuti ajang latihan bersama drag bike dan road race, yang menggunakan jalan Ir Juanda, Kelurahan Tonatan, Ponorogo. Mereka yang ikut dalam kegiatan ini tidak cuma pembalap profesional namun juga pemula.

Latihan bersama merupakan upaya penyaluran bakat otomotif anak muda di Kabupaten Ponorogo, serta mengalihkan balap liar yang berbahaya dan meresahkan masyarakat.

Kegiatan ini diinisiasi oleh pecinta otomotif dan IMI serta Polres Ponorogo. Meski hanya sekedar latihan bersama bukan merupakan kompetisi namun terlihat cukup antusias, karena banyaknya pecinta otomotif maupun pembalap drag race maupun road race yang datang.

Pantauan dilokasi, latihan bersama tidak hanya dimanfaatkan pembalap dewasa, namun juga pembalap cilik yang berusia juga turut hadir. Selain itu juga ada ajang balap mobil.

“Kegiatan latihan bersama bagian dari menekan adanya balapan liar di Ponorogo,” kata Wakapolres Ponorogo, Kompol Gandi Dharma Yudhanto.

Lanjutnya, Kompol Gandi menambahkan bahwa ini adalah event perdana, maka akan ada evaluasi bersama, termasuk bakal dilakukan seminggu sekali atau sebulan dua kali.

“Nanti kita evaluasi terlebih untuk waktunya apakah sepekan sekali atau lebih. Intinya kita mewadahi para pecinta otomotif didalam ajang latihan bersama ini, supaya tidak ada balap liar,” terangnya.

Sementara itu pengurus IMI Ponorogo yang juga pecinta otomotif, David Surya Pratama mengaku selain mengurangi balap liar, juga jadi ajang mencari bakat atau talenta baru di bidang otomotif, baik kelas mobil maupun motor.

Selain itu juga mengapresiasi semua pihak termasuk Pemkab Ponorogo, dan pastinya Polres Ponorogo untuk memfasilitasi kegiatan latihan bersama ini.

“Selain upaya menghapus balap liar, juga bagian dari pencarian bakat. Antusiasnya sangat luar biasa. Kita rangkul bersama semua komunitas dan para pembalap muda,” pungkasnya.

Topik Menarik