Misteri Calon Wali Kota Surabaya, Gerindra Masih Tunggu Intruksi Pusat, Ada Nama Menantu Pakde Karwo

Misteri Calon Wali Kota Surabaya, Gerindra Masih Tunggu Intruksi Pusat, Ada Nama Menantu Pakde Karwo

Terkini | surabaya.inews.id | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 17:50
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Jelang pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya untuk Pilwali Kota Surabaya, partai Gerindra Kota Surabaya memastikan akan all out memenangkan pasangan calon yang akan diusung. Hingga saat ini, Partai Gerindra Surabaya pun masih harus menunggu arahan dari DPP untuk menentukan siapa dari empat calon wali kota dan satu calon wakil wali kota Surabaya yang namanya telah disetorkan ke DPP.

Sekretaris Partai Gerindra Kota Surabaya Bachtiar Rifai mengungkapkan, sampai saat ini lima nama yang telah disetor ke DPP masih memungkinkan mendapat rekomendasi.

"Empat orang itu adalah pak Eri, Pak Bayu, Pak Dediansyah, AH Thony, dan untuk wakilnya itu pak Hendy Setiono," jelasnya saat ditemui usai gladi bersih pelantikan DPRD Kota Surabaya, Kamis (22/8/2024).

Ia juga memastikan, partai besutan Prabowo Subianto itu tidak akan memberikan surat tugas kepada calon bacawali-bacawawali yang akan diusung.

"Karena kemungkinan dengan mepetnya waktu nanti, Gerindra tidak mengeluarkan surat tugas, tapi langsung surat rekomendasi B1 KWK, kemungkinan besar seperti itu," katanya.

Bachtiar mengaku, peta politik saat ini masih sangat dinamis. Peluang berkoalisi dengan partai yang belum memberikan rekomendasi seperti Golkar, PSI, dan NasDem juga masih terbuka.

Jika nantinya akan berkoalisi ataupun turut mengusung pasangan Eri-Armuji pun, ia memastikan, partai pemenang Pilpres 2024 itu akan all out memenangkan Pilwali Surabaya.

"Namanya perintah untuk memenangkan ya kita harus memenangkan calon yang kita usung," tutupnya.

Topik Menarik