Aksi Panas Demonstrasi Mahasiswa di Cirebon Berakhir Damai, Kapolres Mendapat Apresiasi

Aksi Panas Demonstrasi Mahasiswa di Cirebon Berakhir Damai, Kapolres Mendapat Apresiasi

Terkini | cirebon.inews.id | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 11:39
share

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Aksi Demonstrasi yang digelar ratusan Mahasiswa menuntut pembatalan revisi UU Pilkada di Gedung DPRD Kota Cirebon sempat berlangsung panas. Meski terjadi aksi saling dorong, namun situasi mampu dikendalikan jajaran aparat Kepolisian yang berjaga hingga aksi Demonstrasi berlangsung secara damai. 

 

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Rano Hadiyanto yang memimpin langsung jalannya pengamanan demo mampu meredam amarah ratusan mahasiswa. Dirinya langsung mendatangi para peserta demo sekaligus menyalami satu persatu dengan menebarkan senyum. 

 

Senyuman yang dilemparkan AKBP Rano Hadiyanto mampu membalikan keadaan yang tadinya berjalan panas menjadi dialog yang menyejukan. Hingga akhirnya, ratusan massa mengakhiri demonstrasi sesuai dengan waktu yang ditentukan dan kembali ke tempat masing-masing dengan kondusif. 

 

Usai pelaksanaan Demo, koordinator aksi menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Cirebon Kota atas pengamanan yang dilakukan oleh jajarannya. Melalui pesan singkat aplikasi WhatsAp, sang koordinator mengucapkan terimakasih. 

 

"Terimakasih atas ke kondusifannya pak. Mantap, Pak Rano memang tampil beda," ujarnya. 

 

Semetara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Rano Hadiyanto juga mengucapkan terimakasih kepada demonstran karena aksi demonstrasi sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. 

 

"Kepada rekan-rekan mahasiswa kami ucapkan terimakasih, aksi ini bisa berlangsung kondusif, dan para demonstran kembali ke tempat masing-masing dengan aman dan tentram," tuturnya. 

 

Menurur Kapolres, aksi saling dorong dalam demonstrasi adalah hal yang wajar. Selama tidak terjadi kerusuhan yang lebih meluas, hal tersebut masih berlangsung kondusif dan aman.

Topik Menarik