Senat UMN 2024 Dorong Gen Z Kontribusi dalam Mencapai SDGs

Senat UMN 2024 Dorong Gen Z Kontribusi dalam Mencapai SDGs

Terkini | okezone | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 10:29
share

JAKARTA - Universitas Multimedia Nusantara telah menggelar Sidang Terbuka Senat penerimaan mahasiswa baru 2024. Sidang Terbuka Senat penerimaan mahasiswa baru dilaksanakan di Function Hall, Kampus Universitas Multimedia Nusantara.

Sidang Terbuka Senat penerimaan mahasiswa baru tahun 2024 mengangkat tema tentang Kontribusi Gen Z dalam upaya mencapai SDGs. Sidang Terbuka Senat ini juga mengundang keynote speaker Quincy Meilisa Wongso yang merupakan Alumni UMN program studi Ilmu Komunikasi angkatan 2009 sekaligus Senior Brand Community & Experience Manager Maybelline NY, LOreal Indonesia.

Rektor Universitas Multimedia Nusantara Ninok Leksono menyambut para mahasiswa baru. Ninok bangga ada sekitar 2300 mahasiswa baru yang masuk ke Kampus Universitas Multimedia Nusantara. Selain itu ada pula mahasiswa yang mengikuti pertukaran pelajar dari Jilin International Studies University dan Korea University of Media Arts.

Saya harap para mahasiswa senang karena sudah selesai mengikuti rangkaian OMB, bisa mengenal kampus dan mengetahui kegiatan kampus. Kalian adalah insan-insan yang beruntung bisa menjadi mahasiswa, kalian adalah mahasiswa yang lolos dari pendaftaran. Saya harap kalian bisa menjadi Insan yang berkualitas dan penuh antusias untuk belajar, tutur Ninok, Sabtu (24/8/2024).

Ninok juga berharap mahasiswa bisa turut memahami dan berkontribusi untuk Sustainable Development Goals. Kontribusi ini bisa melalui langkah kecil para mahasiswa, terutama melihat teknologi yang sangat maju saat ini, Ninok berharap mahasiswa bisa menaikkan bangsa Indonesia dan tidak ada pertikaian ataupun perkelahian nantinya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan talkshow yang membahas topik tentang Kontribusi Gen Z dalam Upaya Mencapai SDGs Pembawaan topik SDGs ini selain sebagai topik yang hangat, juga ditujukan agar para mahasiswa baru semakin aware dan memiliki integritas bahwa mereka adalah generasi yang nantinya akan mewujudkan tercapainya 17 poin SDGs ini baik dari bidang sosial, ekonomi dan pendidikan.

Menurut saya sangat penting untuk para mahasiswa agar aware mengenai SDG, mengetahui isu sosial secara global dengan kita tahu kita bisa membuka cakrawala dan membantu sekeliling kita. Mungkin terasa berat, kita tidak perlu melakukan sesuatu yang besar tapi kita perlu aware dan tahu tujuan ke depannya, ucap Quincy.

Topik Menarik