Kecelakaan Bus Mira, Kenek Meninggal dan 9 Orang Luka-Luka

Kecelakaan Bus Mira, Kenek Meninggal dan 9 Orang Luka-Luka

Terkini | okezone | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 07:29
share

NGAWI - Kecelakaan tunggal terjadi pada bus Mira di Jalan Raya Ngawi-Solo. Bus tersebut menabrak pohon hingga terjun ke sungai.

Dalam kecelakaan tersebut seorag kenek bus tewas terjepit dan sembilan orang mengalami luka-luka.

Bus Mira dengan nomor polisi S 7818 US tersebut mengalami kecelakaan tunggal di Desa Sukosari, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Jumat 23 Agustus 2024, malam. Kondisi bus mengalami rusak parah setelah sebelumnya sempat menabrak pohon hingga terjun ke sungai.

Proses evakuasi terhadap penumpang berlangsung dramastis, terutama kenek bus yang akhirnya meninggal dunial usai terjepit badan bus.

Belum diketahui secara pasti kronologi kejadian dari kecelakaan tersebut. Dari keterangan kondektur bus, Erik Irianto, bus melaju dengan kecepatan sedang dari arah Solo menuju Ngawi, kecelakaan terjadi gara-gara sebuah kendaraan motor yang ada di depanya mendadak berbelok memotong laju bus.

"Saat berusaha menghindari motor tersebut, dari arah berlawanan ada truk melaju kecepatan tinggi yang membuat sopir panik hingga akhirnya hilang kendali dan menabrak pohon hingga terjun ke sungai," ujar Erik Irianto.

Sementara itu Sembilan orang mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke Rumah Sakit Widodo untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Kasus kecelakaan tersebut saat ini juga tengah ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi untuk mendalami peristiwa kecelakaan," ujar kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Yuliana Plantika.

Topik Menarik