Waspada! Hujan Lebat Diprakirakan Guyur Kalimantan hingga Aceh

Waspada! Hujan Lebat Diprakirakan Guyur Kalimantan hingga Aceh

Terkini | okezone | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 04:52
share

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini akan terjadinya hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang dibeberapa wilayah Kalimantan pada hari ini, Sabtu (24/8/2024).

Dikutip dari laman resminya, BMKG memprediksi hujan Lebat disertai kilat/petir dan angin kencang akan terjadi di Kalimantan Tengah wilayah Kab. Barito Utara, Kab. Lamandau, Kab. Murung Raya.

Senada, pada Kalimantan Timur, Waspada Hujan Lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Kutai Barat, Kab. Mahakam Ulu.

Kemudian di  Kalimantan Barat, waspada Hujan Lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Bengkayang, Kab. Kapuas Hulu, Kab. Kubu Raya, Kab. Melawi, Kab. Mempawah, Kab. Sambas, Kab. Sintang, Kota Pontianak.

 

Selanjutnya, di Kalimantan Selatan, waspada Hujan Lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Balangan, Kab. Hulu Sungai Tengah, Kab. Hulu Sungai Utara, Kab. Tabalong, Kab. Tanah Bumbu

Terakhir, di Kalimantan Utara, aspada Hujan Lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Malinau. 

Tidak hanya di wilayah Kalimantan, BMKG juga memberikan peringatan diri akan terjadinya Hujan Lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat. 

Wilayah Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Papua, Maluku, Maluku Utara, Jambi, Bengkulu serta Aceh, juga mendapatkan peringatan dini dari BMKG akan terjadinya Hujan Lebat disertai kilat/petir dan angin kencang. 
 

Topik Menarik