Pilwalkot Serang, Ratu Ria-Subadri Dapat Nomor Urut 1

Pilwalkot Serang, Ratu Ria-Subadri Dapat Nomor Urut 1

Terkini | okezone | Senin, 23 September 2024 - 23:11
share

SERANG - KPU Kota Serang telah menetapkan nomor urut tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang Periode tahun 2024 - 2029, di Kantor KPU Kota Serang di kawasan Ciceri, Senin (23/9/2024) siang. Ketiga pasangan ini pun datang hampir bersamaan dikawal oleh ratusan pendukungnya di Pilkada 2024.

Pasangan Syafrudin - Heriyanto datang pertama, Budi - Agis datang kedua, dan Ratu Ria Maryana - Subadri Usuludin datang terakhir.

Proses penetapan nomor ini pun terdapat beberapa tahap yaitu para calon mengambil undian di dalam 'fish ball' yang diwakili oleh para calon wakil walikota yaitu Subadri Usuludin, Nur Agis Aulia, dan Heriyanto. Di mana yang mendapat nomor terkecil, dialah yang mengambil tabung berisi nomor urut.

Hasilnya, Ratu Ria - Subadri mendapat nomor urut 1, Budi - Agis dapat nomor urut 2, dan pasangan Syafrudin - Heriyanto mendapat nomor 3.

Pasangan Ratu Ria - Subadri yang diusung 10 partai koalisi termasuk Partai Perindo mengungkapkan sangat bersyukur mendapatkan nomor urut 1, seperti harapannya. "Sesuai harapan, nomor 1 adalah yang terbaik dan semoga kami bisa menjadi yang terbaik bagi Kota Serang," ujar Ratu Ria.

Dirinya bersama Subadri siap menata ibukota Banten ke arah yang lebih baik secara inklusif, mandiri, dan berdaya saing. "Berapa pun nomornya adalah baik, yang penting bagaimana perjalanan Pilkada ini damai, tertib. Mari kita songsong Pilkada dengan kekeluargaan. Demi Kota Serang yang lebih baik," teriak Subadri.

Ratu Ria pun mengucapkan terima kasih kepada partai pengusung hingga saat ini, masih sangat setia mendampingi perjuangan dan menyosialisasikan program-program peioritas yaitu pendidikan, tenaga kerja, hingga tata kota. Saat ditanya soal hubungannya dengan Partai Perindo Kota Serang, Ria mengatakan ada banyak kesamaan dengan Partai Perindo, salah satunya pemimpinnya yang sama-sama perempuan.

 

"Terima kasih juga kepada Partai Perindo Kota Serang yang mendorong saya untuk memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa mendapatkan tempat yang sejajar dengan pria di segala aspek. Ketuanya juga perempuan, makanya saya sefrekuensi dengan Bu Rini (Ketua DPD Partai Perindo Kota Serang-red)," ungkapnya di rumah pemenangan usai acara.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Serang Rini Soraya mengungkapkan rasa syukurnya setelah penetapan nomor urut. "Alhamdulilah nomor 1 merupakan nomor awal yang istimewa dan merupakan nomor kemanangan. Semoga ini menjadi indikasi kemenangan juga bagi ibu hj. Ratu Ria, yang juga selaras dengan prinsip Partai Perindo yang menjunjung tinggi demokrasi, peduli rakyat kecil, dan gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja, kesejahteraan rakyat, dan Indonesia maju," pungkas Rini. 

Topik Menarik