Maarten Paes Belum Tentu Jadi Kiper Utama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Tetap Ada Persaingan

Maarten Paes Belum Tentu Jadi Kiper Utama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Tetap Ada Persaingan

Terkini | okezone | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 18:31
share

JAKARTA - Kehadiran Maarten Paes di Timnas Indonesia bukan berarti posisi kiper utama akan dimiliki pemain FC Dallas tersebut. Sebab pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan persaingan tetap ada dan Paes tak menjamin akan selalu dimainkan jika kiper lain secara performa lebih baik.

Maarten Paes dipastikan bisa membela Timnas Indonesia usai menang gugatan di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Kiper berusia 26 tahun itu bisa membela Timnas Indonesia di laga kedua putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Shin Tae-yong mengaku senang dengan kehadiran Maarten Paes. Akan tetapi, pelatih asal Korea Selatan itu tak menjamin Maarten langsung masuk kesebelasan utama Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong menjelaskan, Maarten harus bersaing terlebih dahulu dengan penjaga gawang lainnya. Selain itu, Shin Tae-yong juga mengaku akan memprioritaskan kiper dengan kondisi terbaik untuk bermain.

"Walaupun Maarten datang, tidak bisa dijamin 100 persen dia yang akan bermain terus-terusan," ujar Shin Tae-yong kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia (MPI) di Jakarta, Jumat (23/8/2024).

"Memang pasti menjadi kekuatan yang baik bagi timnas kita. Tetapi ya sama aja, ini dunia persaingan. Jadi mau Nando (Ernando Ari Sutaryadi), mau Nadeo (Argawinata) siapapun itu harus bersaing yang baik," sambungnya.

Topik Menarik