Gunakan Tali Tambang Besar, Demonstran Berupaya Kembali Robohkan Pagar Kompleks DPRD Jabar

Gunakan Tali Tambang Besar, Demonstran Berupaya Kembali Robohkan Pagar Kompleks DPRD Jabar

Terkini | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 18:06
share

BANDUNG, iNews.id - Demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI Jabar berlangsung di depan Gedung DPRD, Jumat (23/8/2024). Pantauan hingga sore demonstrasi tersebut memanas.

Para mahasiswa memaksa masuk ke Gedung DPRD Jabar. Mereka mencoba merobohkan pintu gerbang dengan cara mengaitkan tali tambang berukuran besar.

Salah satu demonstran yang berada di baris depan memanjat pagar dan mengikatkan tali tambang. "Talinya satu lagi kalau ada bawa," teriak salah seorang demonstran.

Selain itu, para demonstran melempar berbagai benda ke arah polisi yang berada di area dalam gedung. Sedangkan demonstran yang berada di bagian belakang kompak menyayikan lagu Indonesia Pusaka.

Tampak, beragam panji kampus-kampus dan bendera Indonesia berkibar saat lagu tersebut dinyanyikan bersama-sama.

Diketahui, pagar gedung DPRD Jabar ini sempat roboh dalam demonstrasi yang digelar pada Kamis (22/8/2024). Belum 24 jam, pagar yang jebol tersebut telah berdiri kokoh kembali.

Salah satu tuntutan mahasiswa dalam aksi ini meminta agar DPR tunduk pada putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka juga meinta agar polisi menghentikan tindakan represif kepada mahasiswa atau demonstran lainnya.

Topik Menarik