MK Ubah Aturan Pilkada, Rocky Gerung: Tak Mungkin Jokowi Dipuji Terus

MK Ubah Aturan Pilkada, Rocky Gerung: Tak Mungkin Jokowi Dipuji Terus

Terkini | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 17:52
share

JAKARTA, iNews.id - Rocky Gerung melontarkan analisisnya akan peta politik Indonesia, terutama soal nasib Anies Baswedan di Pilkada 2024 dan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal UU Pilkada.

Menurut Rocky, Anies Baswedan sengaja dijegal pada kontestasi Pilkada 2024 karena tidak sejalan dengan Jokowi. Ia menegaskan, jika sampai Anies lolos, maka seluruh proyek Jokowi akan gagal.

"Dari awal saya amati bahwa, kalau Anies diloloskan maka seluruh proyek Jokowi akan gagal. Karena Anies memperlihatkan watak untuk menentang Jokowi. Dan ternyata itu berlangsung terus, dia dihalangi, dihalangi, dan dihalangi," ujar Rocky dalam diskusi yang digelar oleh INTEGRITY dan CALS, di Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Rocky Gerung menambahkan, putusan MK sudah berdasarkan pertimbangan hukum yang kuat dan merupakan bentuk dari upaya mereka untuk menjaga nama baik di mata masyarakat Indonesia.

"Jadi MK memutuskan itu atas dasar pertimbangan hukum yang kuat. Akal sehatnya mulai pulih. MK berfikir tidak mungkin setiap kali mengambil keputusan selalu untuk memuji Jokowi," lanjutnya.

Topik Menarik