Heboh Aksi Satpol PP Selamatkan Bayi Jatuh ke Kali di Tanah Abang

Heboh Aksi Satpol PP Selamatkan Bayi Jatuh ke Kali di Tanah Abang

Terkini | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 15:16
share

JAKARTA, iNews.id Aksi dramatis terekam kamera di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2024) pagi. Terlihat seorang bayi dilaporkan terjatuh dari Jembatan Karet ke pinggiran Kali Banjir Kanal Barat (BKB).

Informasi mengenai insiden ini pertama kali diunggah oleh akun Instagram resmi Satpol PP DKI Jakarta, @satpolpp.dki, yang mengungkapkan detail kejadian tersebut.

Menurut unggahan tersebut, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Anggota Satpol PP Kecamatan Tanah Abang sedang bertugas melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di depan Stasiun Karet, ketika tiba-tiba terdengar teriakan panik dari warga yang melaporkan adanya bayi jatuh di pinggir kali.

Mendengar teriakan warga, anggota Satpol PP segera bergerak. Salah satu anggota, Suraji, langsung turun ke lokasi di bawah jembatan, bergegas menyelamatkan bayi yang nyaris tenggelam di pinggiran kali.

Meski mengalami beberapa luka, bayi tersebut berhasil diselamatkan dan dibawa kembali ke atas jembatan dengan selamat.

Anggota Satpol PP langsung turun ke lokasi, menyelamatkan bayi dan membawanya ke atas, tulis akun Satpol PP DKI dalam unggahannya.

Diketahui bayi tersebut sedang diasuh oleh ayahnya, sementara sang ibu berjualan di sekitar lokasi. Namun, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai bagaimana bayi tersebut bisa terjatuh ke kali.

Setelah berhasil diselamatkan, bayi itu segera dibawa oleh pihak keluarga ke Puskesmas Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, untuk mendapatkan perawatan medis atas luka-lukanya.

Topik Menarik