Jomplangnya Dukungan untuk Timnas Indonesia dan Timnas Malaysia: Aksi Skuad Harimau Malaya Diboikot Suporter!

Jomplangnya Dukungan untuk Timnas Indonesia dan Timnas Malaysia: Aksi Skuad Harimau Malaya Diboikot Suporter!

Terkini | okezone | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 14:30
share

JOMPLANGNYA dukungan yang diterima Timnas Indonesia dengan Timnas Malaysia akan diulas Okezone . Timnas Indonesia sedang ramai-ramainya mendapatkan dukungan dari pencinta sepakbola Tanah Air.

Hal itu terlihat dari penjualan tiket laga Timnas Indonesia vs Timnas Australia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa, 10 September 2024. Meski harga tiket dibanderol dari Rp250.000 sampai Rp1.500.000, penonton rela war tiket untuk menyaksikan dari dekat laga matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tersebut.

(SUGBK akan menjadi venue laga Timnas Indonesia vs Australia. (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

Ketika tiket resmi dijual pada Sabtu 17 Agustus 2024, suporter sempat kesulitan membeli tiket via aplikasi bank pelat merah. Disinyalir, suporter kesulitan mengakses karena banyak yang melakukan aktivitas serupa.

Masuk aja gak bisa gimana mau pesan tiket, tulis akun @fier1980.

Di sisi lain, Timnas Malaysia justru kehilangan dukungan saat main di turnamen garapan Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), Pesta Bola Merdeka 2024, pada 4-8 September 2024. Beberapa suporter garis keras Malaysia melakukan boikot alias enggan memberikan dukungan langsung ke stadion.

Aksi ini dibuat suporter Timnas Malaysia sebagai bentuk protes kepada FAM kepemimpinan Hamidin Mohd Amin. Semenjak dipimpin Hamidin Mohd Amin pada 2018, tak ada prestasi gemilang yang dicetak Timnas Malaysia.

Topik Menarik