Bamag Nasional Gelar Pengobatan Gratis untuk Korban Kebakaran Manggarai

Bamag Nasional Gelar Pengobatan Gratis untuk Korban Kebakaran Manggarai

Terkini | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 10:46
share

JAKARTA, iNews.id - Badan Musyawarah Antar-Gereja Nasional (Bamag Nasional) menggelar pengobatan gratis bagi korban kebakaran di Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2024). Tampak para warga terdampak kebakaran mengantre untuk mendapatkan pengobatan.

Usai diperiksa satu per satu, mereka juga mendapatkan obat-obatan dan alat mandi.

"Jadi hari ini kami mengadakan bakti sosial berupa pengobatan dan pemberian obat-obatan sehingga mereka bisa terhibur," kata Ketua Umum Bamag Nasional, Japarlin Marbun.

"Kita juga berikan obat-obatan sebagaimana keluhan-keluhan mereka. Serta kami berikan juga alat mandi untuk mereka," ujarnya.

Bamag Nasional bersama organisasi kemasyarakatan lainnya menggelar aksi ini untuk meringankan kesulitan para warga.

"Karena mereka betul-betul dalam kondisi yang amat sangat memperihatinkan, di mana rumah-rumah mereka terbakar dan mereka tidak punya tempat tinggal dan mereka terpaksa harus tinggal di pengungsian ini," kata dia.

Dia mengajak masyarakat untuk bergerak bersama mendukung dan memberikan bantuan sosial kepada korban bencana. Diharapkan para korban bisa hidup normal dan layak.

"Tetap semangat masyarakat semuanya, ada kawan-kawan lain yang peduli kepada kalian semua sehingga kita bisa melanjutkan hidup dengan baik," katanya.

Topik Menarik