5 Pemain yang Berpotensi Dinaturalisasi pada September 2024 untuk Perkuat Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong, Nomor 1 Ole Romeny!

5 Pemain yang Berpotensi Dinaturalisasi pada September 2024 untuk Perkuat Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong, Nomor 1 Ole Romeny!

Terkini | okezone | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 06:50
share

SEBANYAK 5 pemain yang berpotensi dinaturalisasi pada September 2024 untuk memperkuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan diulas Okezone . Anggtoa Exco PSSI, Arya Sinulingga, memastikan ada pemain keturunan yang menjalani proses naturalisasi pada September 2024.

Pemain-pemain ini disebut akan tiba di Indonesia pada kisaran 3-7 September 2024. Arya Sinulingga tidak mengungkapkan siapa pemain yang dimaksud, namun Okezone coba memprediksinya berdasarkan rumor yang tersebar luas beberapa akhir belakangan ini.

Berikut 5 pemain yang bisa dinaturalisasi pada September 2024 untuk memperkuat Timnas Indonesia:

5. Mauro Zijlstra (FC Volendam U-21)


Mauro Zijlstra mengaku kepada eks pesepakbola Indonesia di Belanda, Yussa Nugraha, sudah mengirimkan seluruh berkas naturalisasinya kepada PSSI. Penyerang 19 tahun ini tinggal menunggu panggilan PSSI untuk hadir di Indonesia.

Kehadiran runner-up top skor Liga Belanda U-21 2023-2024 itu diharapkan dapat meningkatkan ketajaman skuad Garuda saat mengarungi babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Paling cepat, Mauro Zijlstra dapat ambil bagian saat Timnas Indonesia melawat ke markas Bahrain di matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 10 Oktober 2024.

4. Dion Markx (NEC Nijmegen U-21)


Dion Markx disebut manajer Timnas Indonesia U-20, Ahmed Zaki, akan menjalani proses naturalisasi dalam waktu dekat. Namun, pemain yang biasa beroperasi sebagai pemain belakang ini tak langsung diproyeksikan membela Timnas Indonesia senior, melainkan tim U-20 lebih dulu.

3. Mauresmo Hinoke (FC Dordrecht)


Sempat beredar kabar, proses naturalisasi Mauresmo Hinoke akan terganjal karena darah Indonesia yang dimilikinya berasal dari sang buyut. Padahal, syarat naturalisasi adalah, si pemain mesti memiliki darah Indonesia maksimal dari sang kakek atau nenek.

Namun, harapannya kabar di atas tidak benar. Dengan begitu, winger klub Liga 2 Belanda, FC Dordrecht, ini dapat melanjutkan proses naturalisasi dan mengisi lini depan Timnas Indonesia senior dan U-20.

Topik Menarik