Welber Jardim Sudah Dibelikan Tiket Pesawat ke Indonesia tapi Kenapa Tidak Gabung Timnas Indonesia U-20?

Welber Jardim Sudah Dibelikan Tiket Pesawat ke Indonesia tapi Kenapa Tidak Gabung Timnas Indonesia U-20?

Terkini | okezone | Senin, 23 September 2024 - 07:02
share

PELATIH Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, tidak mengungkap secara pasti kenapa tidak menyertakan nama Welber Jardim ke dalam 23 pemain yang dipersiapkan mengarungi laga-laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada 25-29 September 2024.

Indra Sjafri hanya mengatakan, PSSI sudah berkirim surat kepada klub Welber Jardim, Sao Paulo, untuk menggunakan jasa gelandang 17 tahun itu di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Menurut penuturan Indra Sjafri, Sao Paulo sudah oke untuk melepas sang pemain ke Timnas Indonesia U-20.

(Indra Sjafri mengatakan PSSI sudah membelikan tiket pesawat untuk Welber Jardim. (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

Alhasil, PSSI langsung membelikan tiket pesawat dari Brasil ke Indonesia untuk Welber Jardim. Namun, dalam daftar 23 pemain yang didaftarkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Indra Sjafri tidak menyertakan nama Welber Jardim.

“Kita (PSSI) sudah kirim surat, klub (Sao Paulo U-17) sudah ok, tiket sudah kirim,” kata Indra Sjafri kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Stadion Madya pada Minggu 22 September 2024.

Sekadar diketahui, Welber Jardim masuk ke dalam daftar 30 pemain yang dipersiapkan mengikuti pemusatan latihan di Bali sejak dua pekan lalu. Namun, hingga Timnas Indonesia U-20 kelar menjalani pemusatan latihan di Bali beberapa hari lalu, gelandang 17 tahun itu tak kunjung menunjukan batang hidungnya.

Disinyalir, Welber Jardim belum datang ke Indonesia karena tidak dilepas sang klub. Sao Paulo U-17 memang berhak menahan Welber Jardim.

Sebab, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 tak masuk ke dalam agenda FIFA. Di saat bersamaan, Sao Paulo U-17 membutuhkan tenaga pemain yang dapat dimainkan sebagai fullback dan gelandang sentral ini.

Topik Menarik