KO-WAPPI Pesawaran Gelar Berbagai Perlombaan Meriahkan HUT RI ke-79

KO-WAPPI Pesawaran Gelar Berbagai Perlombaan Meriahkan HUT RI ke-79

Terkini | pringsewu.inews.id | Kamis, 22 Agustus 2024 - 19:30
share

PESAWARAN , iNewsPringsewu . id -Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Dewan Pimpinan Daerah Komite Wartawan Pelacak Profesional Indonesia (DPD KO-WAPPI) Kabupaten Pesawaran menyelenggarakan berbagai perlombaan untuk masyarakat, baik untuk tingkat dewasa maupun anak-anak.

Acara ini digelar pada Rabu, 22 Agustus 2024, mulai pukul 13.30 WIB hingga selesai di Sekretariat DPD KO-WAPPI, Jl. A. Yani No. 39, Desa Kebagusan, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Ketua Panitia HUT RI, Iwan Samsuria, dalam sambutannya saat membuka perlombaan menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan selama dua hari, yakni pada tanggal 22 dan 23 Agustus 2024.

"Kami mengadakan perlombaan selama dua hari, hari ini dan besok sore. Untuk pembagian hadiah hiburan, akan dilaksanakan pada Senin, 26 Agustus 2024," ujar Iwan.

Siti Rivngatin, yang akrab disapa Rifka dan juga merupakan Bendahara DPD KO-WAPPI Pesawaran, menambahkan bahwa perlombaan ini diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat, baik anak-anak maupun dewasa.

Untuk anak-anak, perlombaan yang diselenggarakan meliputi lari kelereng, memasukkan paku ke dalam botol, makan kerupuk, dan lari karung. Sementara itu, untuk tingkat dewasa, ada lomba lari karung, makan kerupuk, rebutan kursi, dan lomba karaoke.

"Tujuan dari perlombaan ini adalah untuk menghibur masyarakat dalam nuansa Dirgahayu Republik Indonesia ke-79 dengan tema 'Nusantara Baru, Indonesia Maju'. Semoga Indonesia semakin jaya," ungkap Rifka.

Ia juga menekankan bahwa semangat kemerdekaan yang ke-79 ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat kebersamaan, persatuan, dan kekompakan, baik untuk negara Indonesia maupun dalam organisasi KO-WAPPI.

"Dengan semangat kemerdekaan RI ke-79, kita jadikan momentum ini sebagai ajang kebersamaan, persatuan, dan kekompakan untuk negara RI, khususnya dalam tubuh organisasi kewartawanan KO-WAPPI," pungkas Rifka.

Topik Menarik