3 Pebulutangkis yang Ternyata Keturunan Bangsawan, Nomor 1 Bidadari Bulutangkis Australia!

3 Pebulutangkis yang Ternyata Keturunan Bangsawan, Nomor 1 Bidadari Bulutangkis Australia!

Terkini | okezone | Kamis, 22 Agustus 2024 - 15:08
share

3 pebulutangkis yang ternyata keturunan bangsawan menarik diulas. Salah satunya adalah bidadari bulutangkis Australia, Gronya Somerville.

Sejumlah pebulutangkis dunia kerap jadi sorotan bukan hanya karena performanya di atas lapangan. Mereka juga kerap disorot karena punya latar belakang tak biasa di balik kariernya, salah satunya soal silsilah keluarga karena ternyata keturunan bangsawan.

Siapa saja mereka? Berikut 3 pebulutangkis yang ternyata keturunan bangsawan.

3. Abdul Muntaqim


Salah satu pebulutangkis yang ternyata keturunan bangsawan adalah Abdul Muntaqim. Dia merupakan pebulutangkis asal Brunei Darussalam.

Abdul Muntaqim pernah bermain di sektor ganda putra dengan berduet bersama Dessen Chung. Duet ini pun pernah menjadi runner-up di ajang Aewon Open 2021.

Ternyata, Abdul Muntaqim merupakan keturunan bangsawan. Dia anak pertama dari pewaris Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, yakni Al Muhtadee Billah. Ibunya bernama Putri Sarah.

2. Sirivannavari Nariratana


Di urutan kedua, ada Sirivannavari Nariratana. Dia merupakan pebulutangkis asal Thailand. Dia pernah tergabung ke tim beregu putri Thailand kala mentas di SEA Games 2005. Kala itu, kontribusinya pun bisa membawa Thailand meraih medali emas.

Ternyata, Sirivannavari Nariratana merupakan keturunan bangsawan. Pemain spesialis nomor ganda putri ini merupakan putri dari Vajiralongkorn yang merupakan Raja Thailand.

Topik Menarik