7 Pemain Top Termahal Manchester City yang Dijual Pep Guardiola, Nomor 1 Laku hingga Rp1,64 Triliun!

7 Pemain Top Termahal Manchester City yang Dijual Pep Guardiola, Nomor 1 Laku hingga Rp1,64 Triliun!

Terkini | okezone | Kamis, 22 Agustus 2024 - 13:34
share

7 pemain top termahal Manchester City yang dijual Pep Guardiola menarik untuk diulas. Sebab, ini menjadi kejeniusan seorang Pep di luar dari taktik dan strategi.

Semua pencinta sepakbola di dunia tentu sepakat bahwa Pep Guardiola adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Bagaimana tidak, di setiap tim yang dibesut, ia tak pernah gagal untuk mempersembahkan trofi, baik di level liga domestik hingga Liga Champions.

Salah satunya dialami Manchester City. Sejak datang pada 2016, Pep telah membawa tim berjaya di Liga Inggris. Setidaknya, ada 6 gelar Premier League yang dipersembahkan pelatih berkepala plontos itu untuk The Citizens.

Selain trofi dan gelar, Pep Guardiola juga dikenal kerap memberikan keuntungan besar untuk klub pada bursa transfer. Pasalnya, ia tak segan melepas pemain bintang dari skuadnya saat tawaran yang diberikan pada tim bagus.

Berikut 7 pemain top termahal Manchester City yang dijual Pep Guardiola:

7. Danilo


Danilo didatangkan Pep Guardiola pada 2017. Meski memiliki bakat bagus, sayangnya sang pemain kurang bersinar di Etihad Stadium. Pep pun akhirnya melepasnya ke Juventus dengan mahar 32 juta poundsterling atau sekira Rp646,5 miliar.

6. Cole Palmer


Salah satu penyerang terbaik Inggris saat ini, Cole Palmer, adalah produk asli akademi Manchester City. Namun saat naik ke tim utama, dirinya jarang mendapat menit bermain yang membuat Pep Guardiola melepasnya ke Chelsea dengan harga 42,5 juta poundsterling atau Rp858,8 miliar.

Topik Menarik