Baleg DPR bakal Temui Massa Aksi Tolak Revisi UU Pilkada

Baleg DPR bakal Temui Massa Aksi Tolak Revisi UU Pilkada

Terkini | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 12:27
share

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR bakal menemui massa aksi tolak revisi UU Pilkada, Kamis (22/8/2024). Massa berunjuk rasa di depan Gedung DPR, Jakarta.

Para anggota DPR yang akan menemui yakni Ketua Baleg DPR Wihadi Wiyanto, Wakil Ketua Baleg DPR Achmad Baidowi hingga anggota Baleg DPR Habiburokman.

Saat disinggung apa yang akan disampaikan kepada massa aksi, Habiburokman belum bisa menjawab. Dia berkelakar masih memikirkan apa yang akan dibicarakan dengan massa.

"Itu dia makannya yang lagi dipikirin juga mau ngomong apa. Kira-kira saya mau ngomong apa?" kata dia.

Dia mengatakan tidak akan menggelar audiensi dengan massa. Oleh karena itu, dia dan sejumlah koleganya yang akan menghampiri massa aksi.

"Nggak, nggak (ada audiensi), justru kita yang mau nyamperin," ujarnya.

Saat ini, mereka masih berada di pos pengamanan depan Gerbang DPR. Nantinya, mereka akan keluar menemui massa.

Ribuan buruh berunjuk rasa menolak RUU Pilkada disahkan di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (22/8/2024). Mereka menuntut DPR dan pemerintah menjalankan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal ambang batas pencalonan pilkada dan syarat usia calon kepala daerah.

"Hanya satu (para buruh minta) agar DPR dan Pemerintah melaksanakan keputusan MK nomor 60 dan nomor 70, siap kawal semua?" kata orator di atas mobil komando, Kamis (22/8/2024).

Mereka memenuhi Jalan Gatot Subroto tepat di depan Gedung DPR. Sejumlah aspirasi disuarakan.

Topik Menarik