Fakultas Ilmu Keperawatan UI Gelar Temu Ilmiah Soroti Kesehatan Jiwa di Lingkungan Kerja

Fakultas Ilmu Keperawatan UI Gelar Temu Ilmiah Soroti Kesehatan Jiwa di Lingkungan Kerja

Terkini | okezone | Kamis, 22 Agustus 2024 - 07:39
share

JAKARTA - Departemen Keperawatan Jiwa Fakultas Ilmu Keperawatan, Universitas Indonesia menggelar Temu Ilmiah. Kegiatan ini berkerja sama dengan Ners Spesialis Keperawatan Jiwa Angkatan 17 dengan tema Optimalisasi Upaya Kesehatan Jiwa menuju Lingkungan Kerja Sehat dan Produktif.

Dekan FIK UI yang diwakili oleh Manajer Riset, Publikasi, dan Pengmas, Sri Yona menyambut adanya Temu Ilmiah Keperawatan Jiwa ke XVI.

Terima kasih kepada Ners Spesialis Keperawatan Jiwa Angkatan 17 yang juga didukung oleh Departemen Keperawatan Jiwa FIK UI karena telah menginisiasi kegiatan yang baik, bertepatan dengan tema Hari Kesehatan Mental Sedunia, ada semangat untuk mengoptimalisasikan pekerja yang sehat jiwa dan semakin produktif, kata Sri Yona dalam sambutannya, dikutip Kamis (22/8/2024).

Ketua Departemen Keperawatan Jiwa Giur Hargiana mengatakan, kegiatan Temu Ilmiah dan Workshop Keperawatan jiwa ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Departemen Keperawatan Jiwa, FIK UI berkerjasama dengan Ners Spesialis Keperawatan Jiwa Angkatan 17.

Setiap tahun ners spesialis lulusan baru ditantang untuk melakukan update ilmu terkini sebagai bentuk implementasi pada masyarakat luas dan lintas profesi atas ilmu dan keterampilan yang telah mereka dapatkan selama menjalankan praktik residensi Ners Keperawatan Jiwa, ucap Giur Hargiana.

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Kegiatan Ida Ayu yang juga merupakan lulusan baru Spesialis Keperawatan Jiwa Angkatan 17.

Pelaksanaan Kegiatan Temu Ilmiah ini selaras dengan Tema Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yaitu It is time to prioritise Mental Health in Workplace, kami menginisiasi Tema Kegiatan ini adalah Optimalisasi Upaya Kesehatan Jiwa Menuju Lingkungan Kerja Sehat dan Produktif, kegiatan ini merupakan upaya promotif dan preventif terhadap Kesehatan mental pekerja di lingkungan kerja, ucap Ida.

Topik Menarik