Kisah Susy Susanti dari Lawan Jadi Kawan dengan Ratu Bulu Tangkis China, Sampai Hadiri Pernikahan Anak Huang Hua

Kisah Susy Susanti dari Lawan Jadi Kawan dengan Ratu Bulu Tangkis China, Sampai Hadiri Pernikahan Anak Huang Hua

Terkini | okezone | Rabu, 21 Agustus 2024 - 14:15
share

KISAH Susy Susanti dari lawan jadi kawan dengan ratu bulu tangkis China, Huang Hua , menarik diulas. Persahabatan Susy Susanti dengan eks rivalnya, Huang Hua, itu jadi sorotan besar usai dirinya menghadiri pernikahan anak ratu bulu tangkis China itu.

Diketahui, Susy Susanti kerap terlibat rivalitas sengit dengan Huang Hua dalam pertandingan kala masih aktif bermain bulu tangkis. Persaingan mereka dalam memperebutkan kemenangan kerap menyuguhkan pertandingan seru.

Salah satunya terjadi di All England 1990. Pertemuan Susy Susanti vs Huang Hua terjadi di babak final.

Meski dihadapkan duel sengit, Susy Susanti berhasil tampil lebih gacor. Dia pun memastikan gelar juara All England 1990 usai mengalahkan Huang Hua dengan skor 12-11 dan 11-1.

Rivalitas Susy Susanti dengan Huang Hua pun dipastikan hanya tersaji di atas lapangan. Di luar pertandingan, mereka punya hubungan harmonis bahkan menjadi kawan dekat sampai saat ini.

Saat keduanya sudah pensiun, Susy Susanti dan Huang Hua masih tetap berkawan dengan baik. Hubungan akrab mereka terlihat dari Huang Hua yang mengundang Susy Susanti kala menggelar pesta pernikahan anaknya pada Juni 2024.

Kala itu, Huang Hua diketahui menggelar acara pernikahan putranya, yakni Tjandra Mikael, di Indonesia. Huang Hua sendiri memang diketahui sudah menetap di Indonesia sejak lama.

Susy Susanti pun mengabadikan momen kebersamaannya dengan Huang Hua di pesta pernikahan Tjandra Mikael itu dalam akun Instagram pribadinya. Caption hangat dituliskan legenda bulu tangkis Indonesia itu.

Topik Menarik